Tuesday, December 06, 2005

n@rs!s

narsis. pasti udah sering banget denger kata ini. jujur aja, saya baru mendengar 2 kali. pertama di tv (saya lupa di stasiun mana, dan program apa), dan ke dua dari adhiet - teman saya "yg narsis juga" ;)

korek punya korek ternyata narsis itu artinya : kelebihan kepercayaan diri, ato over confidence. kalo' di sekeliling kita ada orang2 yang senang sekali memajang foto dirinya, itu yang namanya narsis. tapi menurut diskusi kecil2an sama temen2, ternyata narsis itu juga bisa di sebutkan untuk orang yang senang sekali pamer diri, selalu ingin tampil di depan umum, selalu ingin dilihat oleh orang lain. pokoknya yg serba "selalu" alias berlebih. tapi mohon maaf, saya belum menemukan arti narsis di kamus bhs Ind (msh ada yg jual gak ya...??). ini cuma ulasan teman2 ngobrol.

saat ini saya sedang berpikir : narsis itu tindakan negatif ato positif. ada beberapa tmn saya yg senang sekali kalo' dirinya di sebut narsis. seolah-olah itu potensi diri yang layak di puja. tp... ada juga yg dgn tampang bete kalo di bilang narsis, seperti seorang psikopatan.

yang saya lihat ; budaya "berlebih" ato "pamer" memang sudah jadi bagian dari masyarakat kita.

2 Comments:

At 11:32 PM, Blogger bhine said...

narsis itu bagus klo pas ama tempat, waktu, n tujuannya. diluar itu..pameeeeerrr.....

 
At 2:13 PM, Anonymous Anonymous said...

This is very interesting site... »

 

Post a Comment

<< Home