Friday, December 09, 2005

Witness

kemarin, 9 Desember ' 05 saya dapat pekerjaan baru dari boss. Tugas luar kantor. Duuuhh... gaya banget seehh, kayak udah jadi asisten manager saja. hehehe... maklumlah pekerjaan saya sehari-hari memang hanya duduk depan PC. makanya waktu saya di tugaskan untuk keluar kantor, dalam hati saya senang juga : jarang-jarang bisa jalan2.
hari itu saya harus jadi FBI. Saya di beri foto seseorg, kemudian saya di beri beberapa alamat gedung yang harus saya datangi, dan tugas saya adalah mematai-matai orang yang ada dalam foto itu, apakah ia ada di dalam gedung tersebut. singkatnya, saya harus jadi saksi (witness) kehadiran orang tersebut di gedung itu, tanpa diketahui oleh orang yang bersangkutan. Wadduuuh... !!! saya bingung : apa yang harus saya lakukan??? saya takut dikira teroris.
di antar taksi, Jam 8:25 saya sudah sampai di gedung pertama di kawasan jenderal soedirman. Deg2an juga. Apalagi, saya ini paling susah kalo' di suruh bohong dan berpura-pura. masuk gedung saya di tanya oleh seorang satpam :
"pagi bu, mau ke lantai berapa"
"eeemmmm... mau ke banknya pak, sebelah mana ya?"
"silahkan sebelah kanan"
Pffuuuiiihhh.... lolos juga di pintu pertama.
masuk bank, jantung saya tambah berdebar-debar. aahh... cuek aja. saya lalu duduk di tempat customer. saya perhatikan, belum ada petugas yang bekerja. meja teller masih tutup, customer service juga belum di buka. beberapa karyawan yang sudah dateng, sibuk menyiapkan meja kerjanya masing2. lalu... "ada yang bisa saya bantu?", DEG!!! saya kaget, lalu menoleh kesamping. seorang satpam dengan wajah curiga memandang saya sambil tersenyum dengan terpaksa. "Oh, saya mau ke lantai 4, tapi sedang menunggu teman dulu. saya numpang duduk di sini ya...pak?", jawab saya setenang mungkin. tanpa berkata satpam itu pergi meninggalkan saya.
satu, dua menit. lama banget sihh...! lima, sepuluh, ya allah...cepetin dong orang itu dateng. alhamdulillah, tak lama kemudian orang yang saya tunggu dateng. saya pura2 telp. saya perhatikan dia. cukup sudah, saya harus ke tempat berikutnya.
di tempat kedua. alhamdulillah... ada lobby nya pikir saya memperhatikan gedung ini. lalu saya masuk seperti karyawan biasa. saya dekati petugas car call. sedikit senyum pasti tidak di curigai. benar saja petugas itu tidak curiga sedikit pun. mungkin dia pikir saya sedang menunggu mobil pribadi menjemput saya. 5, 10, 25 menit... duuhhh... lama ya.., kaki saya sudah pegal berdiri. untung ke menit ke 35 orang yang di tunggu datang juga. dan... 10 menit sudah cukup memperhatikan aktifitasnya di gedung ini.
saya kembali ke kantor. langsung buat laporan ke boss.
"thanx wijil, good job!", kata boss mendengar laporan saya.
alhamdulillahh... sepertinya hari itu panjang sekali buat saya. lalu saya pulang dan tidur...Zzzz....zz....Zzz....

3 Comments:

At 11:45 PM, Blogger yeni said...

ciee......jd FBI nich yee....enak ga bu???

 
At 12:52 AM, Blogger admin said...

hehe...
perasaan kan ditemeni ma yeni,,tapi ada yg dikurangi deh ceritanya
hehe...
gimana nich

 
At 3:21 AM, Blogger admin said...

wah, syukurannya di bdg asik juga, trus gan baru tau klo mba wijil itu ndut juga hehe:D

 

Post a Comment

<< Home